Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
EksisPTC

Kamis, 02 Februari 2012

10 Foto Yang Mengejutkan Dunia

nagasaki_hiroshima_masroon_clouds
Sepert yang kita tau, Amerika menjatuhkan dua bomb ke jepang setelah terjadi penyerangan di pearl harbour. Bomb di jatuhkan tepat di kota Hirosima dan Nagasaki. Kedua bomb atom ini telah menewaskan 90.000-166.000 ribu jiwa di Hirosima dan 60.000- 80.000 ribu jiwa di Nagasaki.

Foto di atas, berjudul “Jenderal Nguyen Ngoc Loan mengeksekusi seorang tahanan Viet Cong di Saigon”, dianggap sebagai salah satu gambar yang paling terkenal dalam sejarah jurnalistik. Fotografer Amerika Akhir, Edward Adams dianugerahi Hadiah Pulitzer untuk gambar yang menunjukkan Vietnam Selatan Kepala Polisi Nasional mengeksekusi seorang tentara Viet Cong.

Pada tanggal 11 September 2001, teror melanda Amerika dengan dua pesawat penumpang diduga dibajak oleh Al-Qaeda menabrak menara kembar, menjatuhkan mereka ke tanah dan telah menewaskan hampir 3000 orang tidak berdosa. Beberapa foto orang tragedi menunjukkan melompat ke kematian mereka untuk menghindari api yang meletus setelah tumbukan.

Setahun setelah invasi Irak pada tahun 2003, laporan mengejutkan tentang penyiksaan, pemerkosaan dan pembunuhan para tahanan yang ditahan di penjara Abu Ghraib. Menurut korban tindakan itu di lakukan oleh personil militer AS. Peristiwa ini lebih di kenal dengan Abu Ghraib Jail.

Gambar ini diambil oleh fotografer Afrika Selatan, Kevin Carter. Gambar ini menunjukkan seorang anak Sudan sedang kelaparan dan berhenti untuk beristirahat sambil menundukkan tubuhnya yang rapuh dan merangkak menuju pusat PBB untuk mendapatkan makan tetapi beberapa burung pemakan bangkai menunggu dan berharap harap di dekatnya. Carter dianugerahi Hadiah Pulitzer untuk foto tersebut.

Gambar di atas di abadikan oleh 2 cameraman prancis di dekat Jalur Gaza. Rekaman itu menunjukkan ayah seorang Palestina, Jamal al-Durrah sedang mencoba untuk melindungi anaknya berusia 12 tahun, Muhammad al-Durrah, dari tembakan tentara Israel,dan memberikan sinyal kepada pasukan Israel untuk menghentikan tembakan. Anak Jamal ditembak mati dan dia sendiri, terluka parah.

Hector Pieterson menjadi ikon pemberontakan di Soweto,Afrika Selatan pada tahun 1976. Ia ditembak mati dalam pembalasan Polisi untuk protes mahasiswa. Gambar di atas menunjukkan Hector sedang dibawa oleh rekannya sesama mahasiswa.

Gambar di atas menunjukkan salah satu dari 3.787 kematian yang disebabkan oleh bencana Bhopal 1984 dimana gas beracun (MIC) telah dirilis dari pestisida Union Carbide India Limited. Sekitar 40.000 kasus penyakit atau kecacatan disebabkan oleh paparan gas tersebut.

Foto ini mengerikan menunjukkan hukuman mati tanpa pengadilan dua orang kulit hitam muda yang dituduh pemerkosaan seorang wanita berkulit putih dan membunuh pacarnya. Sukacita terlihat di wajah anggota massa lynch.

Orang Yahudi Terakhir Vinnitsa”. Gambar menunjukkan seorang Yahudi berlutut di depan sebuah kuburan massal yang akan dilaksanakan oleh anggota sebuah regu maut SS paramiliter.

Sumber : beritahu.blogdetik.com


0 komentar:

Posting Komentar